Jika Aku Diet Nanti, Itu Bukan Karena Kamu


Jika
Kelak
Aku memutuskan untuk diet
 
Percayalah
Itu bukan karena kalian selalu sibuk mengomentari berat badanku
Asyik menyarankan diet ini itu
Tanpa bertanya ataupun diminta olehku terlebih dulu


Aku akan melakukannya ketika aku sudah tak mampu
Menahan piciknya dunia


Ketika aku tak lagi sanggup
Menanggung rasa sedih


Sebab selalu diremehkan
Hanya karena penampilan


Sebanyak apapun prestasiku 
Aku selalu terpinggirkan,
Karena persoalan berat badan


Sejauh apapun aku melangkah, 
kalian mendorongku mundur dengan komentar itu


Sehebat apapun capaian dalam hidupku
Kalian tetap tak menganggapku
Hanya karena aku menolak untuk jadi kurus seperti si anu


Semua jerih payahku, tak ada artinya di mata kalian
Cuma karena penampilanku yang begini


Karena ketika kuruspun,
aku tetap tak dihargai


Jadi buat apa berlelah diri 
hanya untuk mereka yang memang tak bisa menghargai


Buat apa menyiksa diri, 

hanya demi mereka yang sedari awal tak mampu mencintai

Aku begini
Sedang berusaha mencintai diri sendiri


Jika aku diet nanti
percayalah
itu bukan karena kamu

tapi karena aku memang mau
karena diriku ingin begitu

Bukan demi dipuji olehmu
bukan karena ingin dicintai sama kamu 

Jadi tolong berhenti

komentarmu hanya akan masuk kuping kanan keluar kuping kiri

Berhenti
menghakimi pilihanku untuk hidup begini

Karena akupun sudah lama berhenti
mendengar ocehanmu dan memasukkannya ke dalam hati

Tegal parang, 10-08-2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW CERPEN “ SALAWAT DEDAUNAN “

Review Film Hamari Adhuri Kahani

Quote dari Buku Sang Alkemis Paulo Coelho